Saturday, October 26, 2013

Abon Pertamaku!!


Halo~ 
Hari minggu ini aku nganggur sekali karena nggak ada kerjaan akhirnya aku pun bikin abon sapi awalnya iseng tapi ternyata pas uda jadi rasanya nggak bisa berhenti senyam senyum ngeliatin abon buatanku
 Tapi walaupun rasanya luar biasa senang tapi aku nggak bakal bikin lagi karena capek juga ngaduk-ngaduknya sejaman. Yang mau iseng-iseng coba yuk nyontek resepku


Bahan : 
2kg daging sapi segar 
1liter santan kental 
5cm laos *memarkan
10lembar daun salam 
30gr bubuk ketumbar 
50gr bubuk bawang putih 
30gr bubuk cabe *optional
2buah gula jawa haluskan


Pembuatan :
Rebus daging sapi dengan daun salam, laos dan garam secukupnya. Angkat tiriskan.
Blender daging. Rebus lagi daging dengan santan, ketumbar, bawang putih, cabai dan gula jawa.
Aduk terus hingga kering dan berwarna kecoklatan. Aduk terus agar tidak gosong
Campurkan dengan bawang putih goreng dan simpan di tempat kedap udara.

Friday, October 25, 2013

Beda Kantor Pos Beda Tarif



Hola! uda hampir satu tahun ini aku hobi bertukar kartu pos bin postcard walau pun ada beberapa temenku yang bilang 'buang-buang duit' 'buat jajan enak' tapi ng namanya panggilan hati tak bisa diungkiri *apadeh . 

Ok, hari ini aku bakal bahas soal perangko untuk berkirim postcard. Aku yang masih newbie ini masih merasakan kirim postcatd itu lancar-lancar dan gampang ternyata hari ini aku mengalami hal yang banyak dialami oleh postcrosser lain yaitu debat tarif perangko!. Biasanya aku kirim postcard sekalian berangkat ke kampus tapi karena kemarin aku sakit jadilah kukirim hari ini dan di kantor pos terdekat dari rumah. Saat mas pos sudah bawa postcardku dan akan di stempel dia nyeletuk 'mbak ini ke luar negri?' langsung kujawab 'iya mas ke Belanda sama Amerika' dibalas 'sekarang 10rb mbak' me? langsung speechless antara shock dan bingung. Karena kebetulan kantor pos yang berpegawai 3 orang itu sedang tidak ada pelanggan selain aku para pegawai pun nyeletuk 'iya mbak ini kita baru dikasi daftarnya' sambil dilihatin daftar pos yang terbaru 'sekarang klo ke luar negri semuanya 10rb mbak' sahut si ibu pos WHAT THE HELL?? kirim barang ke malaysia aja cuma 36 ini selembar kartu masa 10rb langsung ngenes banget hatiku. Suara mas pos pun terdengar lagi 'dicoba kirim aja ya mbak datang apa enggaknya' ibu pos pun ikut menimpal 'iya berdoa semoga lolos sampe sana mbak' dan akhirnya aku mengakhiri debat tarif dengan sesi tanya jawab yang sebenernya modus mau ngadem lol 

Setelah itu kulanjut ke kantor pos yang biasa kudatangi untuk kirim vocaloid untuk temanku di Malang selesai kirim kutunggu antrian habis sambil duduk liat TV dan tanya ke ibu kacamata favoritku 'bu, sekarang kirim kartu pos ke amerika sama eropa berapa?' ibu kacamat menjawab 'min 5rb tapi makin banyak perangko makin cepat mbak' aku pun curhat tentang postcard yang disuruh tempet min 10rb itu kata si ibu kacamata 10ribu itu untuk surat yang beratnya dibawah 150gr dengan estimasi sampai 3 minggu sedangkan untuk postcard min 5rb dengan estimasi sampai ke eropa/amrik 4 minggu katanya kalau 15rb bisa sampai ke sana dalam 2  minggu saja! wah sakti ya :3 sayang dompetku lebih memilih 6500/kartu lol 
Ok sekian curhatan hari ini. Oia ini kejadian di Semarang bagaimana kalau dikotamu?

Tuesday, October 22, 2013

.miharujulie GA


 Start: 18 October 2013
END: 07 November 2013

Etude House - It's Real Mask Sheet Sea Kelp Holika Holika - Tea Tree Essence Mask Sheet

Daiso Eyelash + Double Eyelid Tape

Daiso Make up remover Wet Tissues + Biore Cleansing Oil Sheet Make Up Remover

Etude House 'Wanna Be Sweet' Memo + Lucido-L Tripple  Beauty Vitamin Spray for Dry Hair + Shangpree Olive Virgin Cleansing Oil Sample.



Monday, October 21, 2013

The Beautiful Airi Giveaway



The beautiful Airi is giving away precious lip tint fro Etude House brand <3 font="">
To participate enter 
HERE



Color #8
so damn beautiful!! wanted this so badly!



Monday, October 14, 2013

Membuat Daging Empuk dan Tidak Amis

Hai hai~ 
Ngepost sebelum Idul Adha siapa tau ada yang sedang galau  nih dengan cara membuat daging yang enak. 
Nah untuk membuat daging yang enak itu gampang tinggal lumpuri dengan nanas yang sudah diblender tanpa air atau bungkus dengan daun pepaya. Waktu yang di butuhkan untuk mengempukan min 1 jam ya dear 
Untuk menghilangkan bau amis bisa memakai lemon atau jahe, kebanyakan orang Indonesia condong ke penggunaan lemon atau jeruk nipis. Masih merasa daging amis? tambahkan pala atau lada dan garam untuk menutupi si bau amis. 

Last, maaf banget ya nggak ada fotonya :( dagingnya masih hidup dan bisa "mooo moo" jadi fotonya nanti aja ya untuk resep setelah Idul Adha. Happy Ied!!