Saturday, January 2, 2016

Review : Menow Long Lasting Gloss

Halo lagi 
Masih lanjutan dari postingan sebelumnya yaitu menow yup emang sih aku telat banget bikin review-nya tapi mumpung lagi semangat bloging semuanya langsung dicurahkan 
Berbeda dengan si lipstick kiss proof yang komplit dengan packaging-nya yang simple lip gloss ini benar-benar kelihataan abal-abal kenapa? Soalnya tidak ada box selain itu di botolnya pun tidak ada keterangan sama sekali tentang bahan, hal yang bisa kamu ketahui selain nomor warna adalah tanggal pembuatan & kadaluarsa, berat, serta kode yang aku sendiri nggak tau itu apa. Hal inilah yang membuatku takut untuk poles ke bibir, jadilah lip gloss harga 20rb ini berpindah tangan ke orang lain. Padahal warna maroon ini bagus tapi sekali lagi karena ketidak jelasan komposisi lip gloss aku jadi malas untuk usap usap ke bibir.
Ini juga bisa jadi pembelajaran untuk siapa pun yang pakai make up supaya lebih teliti untuk memakai make up jangan mentang-mentang lagi trend terus kamu nemu yang murah langsung aja pakai soalnya banyak banget make up palsu yang beredar di Indonesia baik offline atau online shop, buat yang suka belanja online ada note dariku tolong hati-hati beli kosmetik kenapa? Karena kalau beli online kan kamu nggak bisa langsung tau kondisi barang jadi harga yang hampir sama dengan counter brand tsb belum tentu menjamin keaslian barang, mungkin kamu bisa menanyakan ke sis olshop apakah barang itu asli, kalau kamu terlalu malu dan malas mungkin kamu bisa langsung beli aja dan teliti barang tsb asli apa tidak setelah paketnya sampai dirumahmu. Tapi klo yang datang barang palsu sebaiknya jangan dipakai karena sama kayak lip gloss ini kamu nggak tau apa yang terdapat di kosmetik yang akan nempel di kulitmu.
Kesimpulan :
100% lip gloss ini not recommended karena ini barang yang nggak jelas

Review Menow Kiss Proof Lipstick

Halooo
Lama banget blog ini menganggur tanpa tulisannya sedikit pun ya, sampai nggak kerasa uda ganti tahun 2016 
Di postingan kali ini aku bakalan review lipstick yang sebenarnya aku sendiri takut untuk pakai  pasti setelah lihat judulnya kalian pasti langsung 'ngeh' klo yang akan kubahas kali ini adalah lipstick matte seharga 20rb bikinan china yang banyak banget beredar dan pastinya dijual serta dipromosikan oleh para olshop terutama di Instagram. Aku mungkin salah satu dari begitu banyaknya manusia yang pengen banget pakai lipstick ini tapi ragu dan takut untuk mulai beli apalagi untuk dipoles ke bibir. Menurutku ketakutan itu wajar kok karena gimana pun juga harga lipstick matte long lasting di Indonesia aja harganya nggak ada yg 30rb makannya banyak gosip yang beredar bilang lipstick ini itu pake cat tembok, nggak aman dan bla bla bla. Tapi setelah interview dengan sang penjual dan lihat ingredients-nya akhirnya aku memberanikan diri untuk membeli menow kiss proof no 8 yang walaupun dari bingkisannya berwana nude coklat tapi setelah dipakai ke bibir dia lebih ke nude pink daripada coklat. Untuk ketahananya ngga perlu diragukan karena ini kupakai pagi sampai sore tanpa touch up padahal siangnya aku makan nasi padang yang pastinya nggak bakalan makan dengan penuh hati-hati belum lagi sorenya nambah hamburger tapi setelah kuamati nggak ada sama sekali noda lipstick yang nempel di rotinya. Lalu amankah produk ini untuk dipoles ke bibir? Di bibirku OK saja dan tentang paraben yang terdapat di dalam produk ini yang juga banyak di 'gegerkan' sebenarnya masih dalam batas aman karena batas maksimal kandungan paraben untuk kosmetik itu 25% tapi mungkin bisa dicoba dulu di poles ke tangan dan di diamkan dulu karena siapa tau kulitmu sensitive dengan paraben kan ngga lucu kalau mau bergaya ala Kelly Jenner malah berubah jadi ruam ruam. Dan karena lipstick ini memang agak keras untuk polesan pertamanya kusarankan jangan langsung ke bibir tapi ke tangan dulu biar minyaknya keluar. Untuk yang pertama kali mencoba lipstick matte hal yang perlu diingat adalah jangan lupa pakai lipbalm ya paling mepetnya satu jam sebelum pemakaian jangan lupa juga scrub bibirmu dan oleskan lipbalm semalam sebelum pemakaian. Ribet? Ya ini rutinitas yang biasa kulakukan karena bibirku memang agak kering kalau bibirmu emang sudah lembab dan OK bisa langsung aja poles lipstick kiss proof ini 
Kesimpulan :
 keamanan : OK tapi kadar parabennya yang agak tinggi mungkin harus diwaspadai oleh kulit sensitive (takut kalau iritasi)
 ketahanan : tahan lama banget 
 kenyamanan : awal pemakaiannya mungkin harus poles ke tangan dulu karena polesan awal lipstick ini lumayan kasar
 harga : murah meriah  kantong mahasiswa banget 
 repurchase : NO, bibirku yang cenderung kering ini emang nggak terlalu cocok sama yang matte kayak lipstick menow ini atau pigment gloss matte punya LA girl
 recommended? Iya highly recommended lah apalagi buat yang bibirnya uda bagus & moist ini bener2 patut dicoba siapa tau cocok kan bisa lebih irit pengeluarannya
BTW ini pertama kalian aku coba posting via hp dan lumayan praktis juga ya 